Sunday, August 26, 2007

Ssst ... sudah saatnya ganti ke tampon!

Terlihat jelas dari judul topiknya, obrolan ini memang khusus untuk para wanita Indonesia. Mohon dimaafkan kalo ada kata2 saya yg tidak berkenan. Sudah jadi rahasia umum kalo kebanyakan wanita, gadis, cewek Indonesia memakai pembalut di saat menstruasi. Saya juga dulu pakai kok waktu tinggal di Indonesia.

Menurut pengalaman saya, memakai pembalut wanita itu sungguh repot. Di hari2 pertama, biasanya lagi deras2nya kan, saya bisa pakai dobel lho. Duduk jadi nggak nyaman banget. Pantat bisa ke sana sini kayak punya ambein. Belum lagi selalu was-was dan sering nanya ke teman2: "Eh, tolong liatin dong, tembus nggak sih?" Terus kalo mau bepergian ke luar kota dan harus menginap, tuh pembalut makan tempat amat di tas koper kita dan berat2in juga lagi. Iiih...sebel banget!

Hingga suatu ketika adik suami kenalin saya dengan tampon. Eee ... saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, padahal baru pertama kali nyoba! Saya merasa lebih bersih dan lebih bebas. Perlu digaris bawahi: kalo lagi pakai tampon, saya juga pakai pembalut wanita yg khusus utk sehari2 (itu lho yg super kecil dan super tipis), utk menjaga kalo2 mensnya terlalu banyak biar nggak sampai menetes di celdam. Jadi nggak ada masalah tembus atau ngecap di celana panjang atau rok lagi, hooray!

Kemasannya yg kecil jadi nggak masalah kalo pun mau dibawa seabrek. Berenang pas mens? Ya nggak masyalah! Pakai tampon beres Mbak, selamat menikmati berenangnya! Lagian tekanan air bisa menekan darah utk tidak keluar pas lagi berenang. Setelah habis dipakai, buang aja seperti cara anda buang pembalut.

Tampon ada banyak merk dan jenisnya dipasaran. Saya nggak tau di Indonesia, tapi di sini saya mudah banget carinya di pasar swalayan. Saya senang merk Tampak Compaq. Eh saya nggak dibayar utk promosiin tampon lho! Saya hanya mau berbagi pengalaman baik kepada sesama wanita Indonesia, siapa tau ada yg tertarik utk coba dan jadi cocok. Saya pribadi berpendapat kalo tampon nggak akan merusak selaput dara, karena tampon itu kecil jadi nggak mungkin deh. Tapi kalo masih takut karena alasan ini, saya tetap menghormati dan menyarankan kalo pakainya nanti setelah merit aja ;)

Selamat mencoba!